Tentang Diri

Shofhi Amhar lahir di Sleman, 15 Februari 1987. Dia kemudian dibesarkan di sebuah desa bernama Parean Girang yang terletak di Kecamatan Kandanghaur Indramayu JawaBarat.

Ia menempuh pendidikan formalnya berturut-turut di SD Negeri Kandanghaur 1 (sekarang SD Negeri Bulak 1), MTs Negeri Kandanghaur, MA Negeri Yogyakarta 1, serta sekarang masih menempuh kuliah di Program Studi Tafsir Hadits UAD Yogyakarta. Sebelum SD, ia dititipkan oleh orang tua di RA Al Ikhlas, Eretan Wetan, Kandanghaur.

Meski tergolong sangat jarang hadir pada tahun-tahun terakhir pendidikan, ia memiliki ijazah Madrasah Diniyah Awaliyah Islamiyah dari MDAI Al Muttahidah yang dijalaninya sejak kelas 2 SD.

Semasa SD, ia rajin mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka. Selanjutnya, kegiatannya itu sama sekali ditinggalkannya ketika duduk di bangku MA, dengan lebih memilih berorganisasi di Kelompok Ilmiah Remaja “Ulil Albab” (meski tidak sempat membuat karya ilmiah apapun yang patut disebutkan) dan Rohis “Brother’s in Islam”.

Kegiatan berorganisasinya dilanjutkan di Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) yang ia masuki tahun 2005, serta mulai aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) pada periode kepengurusan Komisariat Agama Islam tahun 2006-2007. Sekarang, ia menjabat Kabid Hikmah IMM FAI UAD.

2 responses to this post.

  1. blog nya di rehab biar lebih enak bacanya, ustad…🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: